Cara Menghitung Pelunasan Kredit Mobil Adira Sebelum Jatuh Tempo 2019

Cara Menghitung Pelunasan Kredit Mobil Adira Sebelum Jatuh Tempo 2019

Cara Menghitung Pelunasan Kredit Mobil Adira Sebelum Jatuh Tempo
Menghitung Pelunasan Kredit Mobil Adira Sebelum Jatuh Tempo – Adira Finance adalah salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia. Adira Finance memudahkan masyarakat untuk melakukan kredit kendaraan, baik kendaraan baru atau bekas. 
 
Jika melakukan kredit, Anda harus memahami cara menghitung pelunasan kredit mobil adira sebelum jatuh tempo. Pemahaman ini diperlukan agar customer tidak terlambat mengangsur.
Apabila sampai terlambat dari tanggal yang sudah ditentukan akan mendapatkan denda. Ketentuan yang ada di Adira Finance yaitu sebagai berikut.

Cara Menghitung Pelunasan Kredit Mobil Adira Sebelum Jatuh Tempo 

1. Tanggal jatuh tempo merupakan tanggal maksimal kreditur harus membayar cicilan setiap bulan. Besarnya cicilan tergantung harga kendaraan yang diambil. Lebih baik membayar jauh-jauh hari.

2. Apabila angsuran terlambat dibayarkan karena melebihi jatuh tempo, maka akan mendapatkan denda. Denda untuk mobil yaitu 0,2% per hari dikalikan jumlah angsuran per bulan. 

3. Apabila keterlambatan melebihi 30 hari, maka pembayaran angsuran tidak dapat dilakukan secara online. Pembayaran harus dilaksanakan di kantor cabang Adira Finance. 

Itulah ketentuan cara menghitung pelunasan kredit mobil adira sebelum jatuh tempo. Ketika Anda memutuskan untuk melakukan pembiayaan, maka harus siap dengan ketentuan yang ada. Hal ini agar ketika pembiayaan sudah berlangsung, Anda tidak bingung. 

Advertisements
Advertisements
Jika terpaksa harus jatuh tempo, usahakan segera membayar. Jangan sampai melewati 30 hari, karena selain dendanya semakin banyak, Anda tidak bisa membayar di kantor mitra Adira Finance.
Adira Finance mempunyai kantor mitra untuk memudahkan customer melakukan pembayaran angsuran. Karena dengan adanya kantor mitra, customer tidak perlu datang ke kantor cabang setiap bulan. Customer juga bisa membayar secara online melalui ATM Bank Danamon. 

Kantor mitra Adira Finance yaitu Kantor POS Online seluruh Indonesia, Payment Point Online Bank, dan ATM Bank Danamon. Selain itu, customer juga bisa membayar melalui Alfamart, Alafamidi, serta Dan+Dan wilayah Jabodetabek. 

Kantor mitra Adira tersebut sangat memberikan kemudahan untuk customer. Apalagi customer yang tempat tinggalnya jauh dari kantor cabang. Maka bisa memilih salah satu kantor mitra untuk membayar angsuran. Bahkan di desa-desa sudah ada kantor POS Online yang bekerjasama dengan Adira Finance. 
Namun, apabila terlambat membayar sampai 30 hari, perijinan pembayaran di kantor mitra tersebut akan dicabut. Artinya, Anda tidak bisa membayar melalui kantor mitra sebelum mendatangi kantor Adira Finance untuk menyelesaikan tunggakan.
Apabila tunggakan dan denda sudah dibayarkan langsung di kantor Adira Finance, maka bulan selanjutnya bisa membayar melalui kantor mitra kembali.
 
Bagaimana, sudah paham bukan? Untuk membantu Anda sebelum mengajukan pembiayaan, dokumen-dokumen ini perlu Anda persiapkan terlebih dahulu. 
 
Diantaranya fotokopi KTP pemohon dan KTP suami/istri, KK, kepemilikan rumah, slip pembayaran listrik, keterangan gaji, dan NPWP jika diperlukan. Selanjutnya Anda datang ke Kantor Cabang Adira Finance dan memahami cara menghitung pelunasan kredit mobil adira sebelum jatuh tempo.
Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply