Denda Adira Perhari Jika Telah Bayar Angsuran Berapa??

Denda Adira Perhari Jika Telah Bayar Angsuran Berapa??

Denda Adira Perhari Jika Telah Bayar Angsuran Berapa??

Denda Adira Perhari – Denda adira perhari jika telah bayar angsuran berapa?? pertanyaan satu ini sering muncul di benak masyarakat.

Sejatinya Adira merupakan salah satu jasa multi finance yang ada di Indonesia. Perusahaan satu ini telah berdiri sejak tahu 1990 dan tetap eksis hingga sekarang.

Advertisements

Salah satunya adalah aturan denda jika terjadi keterlambatan dalam proses pembayaran angsuran oleh konsumen Adira. Pada umumnya jasa Adira sering dimanfaatkan dalam urusan kredit kendara bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Lumrahnya persoalan kredit, tentu akan ada sejumlah aturan.

Pada prinsipnya seseorang tidak akan mendapatkan denda jika secara rutin dan konsisten untuk membayar angsurannya.

Denda Adira Perhari Jika Telah Bayar Angsuran Berapa??

Denda Adira Perhari Jika Telah Bayar Angsuran Berapa??

Namun, terkadang sejumlah dapat saja terjadi dan menjadi penyebab dari keterlambatan pembayaran angsuran tersebut.

Misalnya uang yang semula untuk digunakan membayar angsuran harus dialihkan untuk memenuhi kebutuhan hidup lainnya.

Dengan demikian seseorang harus membuat keputusan untuk menanggung sejumlah denda yang akan diberikan oleh Adira. Lalu denda adira perhari jika telah bayar angsuran berapa??

Advertisements

Denda angsuran Adira ini terdiri atas dua jenis yaitu denda angsuran Motor dan denda angsuran Mobil. Untuk lebih jelasnya berikut  ini perhitungan dari denda kredit Adira.

1.  Denda Angsuran Motor

Adira menetapkan denda bagi setiap konsumennya yang terikat kontrak pada kredit Motor sebesar 0,5 %. Besaran denda ini dikali dengan biaya angsuran per bulannya.

Misalnya ; biaya angsuran per bulan adalah Rp 800.000, maka kalikan dengan denda sebesar 0,5%. Sehingga uang denda yang harus Anda bayarkan adalah Rp 4.000 per harinya.

Kemudian hitunglah berapa hari Anda terlambat melakukan pembayaran. Misalnya 5 hari, maka 4.000 x 5 = Rp 20.000. Dua puluh ribu inilah yang harus Anda bayarkan saat menyetor angsuran pokok Anda tersebut.

2.  Denda Angsuran Mobil

Bagi Anda yang telah mengikat kontrak kredit Mobil bersama Adira, maka perusahaan multi finance satu ini menetapkan aturan denda sebesar 0,2%. Sama halnya pada angsuran Motor, denda angsuran Mobil ini juga dikalikan dengan angsuran pokok kredit Anda.

Misalnya angsuran pokoknya adalah Rp 2.000.000 per bulan, maka kalikanlah Rp 2.000.000 x 0,2% = Rp 4.000. Sehingga uang denda angsuran Anda per harinya adalah Rp 4.000.

Kemudian kalikan pula berapa hari Anda terlambat melakukan pembayaran, maka itulah sejumlah uang denda yang harus Anda bayarkan kepada Adira.

Itulah tadi informasi terkait besaran dan perhitungan denda Adira sesuai dengan jenis angsurannya. Untuk pembayaran denda ini, Anda harus mendatangi kantor cabang Adira tempat Anda melakukan kontrak kredit tersebut.

Alangkah baiknya jika Anda tetap membayar angsuran kredit kendaraan Anda, tepat pada waktu jatuh temponya. Sehingga Anda dapat terhindar dari aturan denda yang telah ditetapkan tersebut.

Demikianlah informasi terkait denda adira perhari jika telah bayar angsuran berapa?? Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi Anda, khususnya bagi Anda yang sedang terlambat membayar angsuran Adira.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply