Denda Telat Bayar Angsuran Motor Adira Kisaran Berapa? 2019

Denda Telat Bayar Angsuran Motor Adira Kisaran Berapa? 2019

Denda Telat Bayar Angsuran Motor Adira Kisaran Berapa?

Denda Telat Bayar Angsuran Motor Adira – Informasi mengenai denda telat bayar angsuran motor adira kisaran berapa? akan sangat penting untuk diperhatikan jika Anda merupakan sahabat Adira.

Hal ini untuk mengantisipasi beberapa kemungkinan yang tidak dapat diprediksi. Misalnya saat jatuh tempo belum ada uang untuk membayar atau mungkin saja lupa jika hari itu merupakan tanggal waktu pembayaran.

Advertisements

Pembayaran angsuran sangat dianjurkan untuk dilakukan dengan tepat waktu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti penarikan motor yang tengah kita kredit.

Tentunya Anda tidak ingin hal ini menimpa motor yang telah dikredit, karena akan menyebabkan kerugian. Uang yang sebelumnya telah dibayarkan untuk menyicil angsuran motor akan hangus.

Adira Finance merupakan salah satu tempat leasing terbesar di Indonesia yang melayani pembiayaan berbagai merek otomotif. Tempat leasing ini merupakan anak dari Bank Danamon.

Denda Telat Bayar Angsuran Motor Adira Kisaran Berapa?

Banyak orang memberi kepercayaan kepada perusahaan ini karena syarat yang mudah dan bunga yang tergolong rendah.

Masyarakat banyak melakukan kredit motor karena aktivitas ini mampu memberi keuntungan tersendiri.

Pertama, uang yang perlu dibayar untuk mendapatkan motor impian menjadi lebih ringan bebannya. Kedua, meskipun motor belum lunas tetapi Anda sudah dapat menikmati penggunaannya.

Ketiga, selagi menyicil untuk proses pelunasan, motor dapat digunakan sebagai sarana untuk mencari uang guna membayar angsuran yang ditanggung.

Advertisements

Salah satu masalah yang sering terjadi ketika melakukan kredit adalah keterlambatan dalam membayar angsuran yang berakibat timbulnya denda.

Ulasan tentang denda telat bayar angsuran motor adira kisaran berapa? akan mudah dipahami jika dibuat sebuah simulasi.

Denda yang dibebankan untuk customer pemilik tanggungan kredit motor adalah 0,5 % dari keseluruhan jumlah kredit yang ditanggung.

Simulasi mudahnya adalah jika Anda memiliki tanggungan kredit motor sebesar 20.000.000, maka denda perhari setelah hari jatuh tempo adalah 100.000 rupiah. Nilai tersebut akan diakumulasikan sebanyak hari keterlambatan.

Jumlah tersebut tentu akan sangat disayangkan jika hanya dibuang secara percuma untuk membayar denda. Maka dari itu, sangat direkomendasikan agar dapat membayar tepat waktu.

Bila keterlambatan pembayaran dari angsuran berlarut-larut sampai batas maksimal, maka motor dapat diambil oleh pihak Adira.

Kemudahan yang Anda dapatkan ketika melakukan proses kredit jangan dipersulit sebab tidak taat ketentuan karena nantinya akan membuat kerugian pada diri sendiri.

Jika Anda termasuk orang sibuk yang sering lupa akan jadwal tanggal jatuh tempo, maka dapat melakukan pengecekan secara online melalui pemasangan aplikasi Akses Adira Finance melaui smartphone.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi kemungkinan keterlambatan pembayaran karena faktor lupa. Demikian sedikit gambaran mengenai denda telat bayar angsuran motor adira kisaran berapa?

Semoga ini dapat memberi referensi tambahan bagi customer atau calon sahabat Adira yang ingin melakukan kredit motor di leasing Adira Finance.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply