Begini Cara Cek Pajak Kendaraan Jateng

Begini Cara Cek Pajak Kendaraan Jateng

Begini Cara Cek Pajak Kendaraan Jateng

Cek Pajak Kendaraan Jateng – Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang cek pajak kendaraan Jateng yang mungkin bisa menjadi pedoman bagi Anda.

Membayar pajak kendaraan bermotor adalah hal yang harus dilakukan oleh pemilik sepeda motor atau mobil setiap tahun.

Advertisements

Meskipun dari tahun ke tahun jarang ada perubahan besar nilai pajak namun tetap saja masih ada kemungkinan naik.

Jangan sampai terjadi Anda membawa uang dengan jumlah senilai pajak tahun lalu dan ternyata ada kekurangan. Oleh karena itu akan lebih baik bila Anda bersiap terlebih dahulu.

Kebetulan bagi Anda yang tinggal di wilayah Jawa Tengah (Jateng) sekarang bisa mengecek berapa nilai pajak kendaraan bermotor Anda melalui internet.

Jadi bila Anda memiliki kendaraan bermotor dengan plat nomor yang masuk wilayah Jawa Tengah (Banyumas, Purwokerto, Cilacap, Purbalingga, Pemalang, Pekalongan, Banjarnegara, Brebes, Tegal, Slawi, Batang, Blora, Demak, Boyolali, Jepara, Purwodadi, Kendal, Semarang, Ungaran, Kudus, Pati, Mungkid, Kajen, Rembang,

Temanggung, Wonosobo, Salatiga, Wonogiri, Sukoharjo, Sragen, Surakarta, Klaten, Karanganyar, Grobogan, Magelang, Purworejo, Kebumen) maka Anda dapat menggunakannya.

Begini Cara Cek Pajak Kendaraan Jateng

Cara cek pajak kendaraan baik sepeda motor dan mobil di wilayah Jawa Tengah secara online dapat membuka halaman website Dipenda Jateng atau dengan nama lengkap Dinas Pendapatan Daerah dan Pengelolaan Aset Daerah dan disingkat DPPAD Jateng.

Pengecekan online dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone, laptop, dan komputer yang telah terhubung dengan jaringan internet.

Advertisements

Anda bisa melakukan cek pajak kendaraan Jateng secara online di halaman website Dipenda dan Pengelolaan Aset Daerah Jawa Tengah di http://dppad.jatengprov.go.id/info-pajak-kendaraan/.

Pada situs ini Anda akan memperoleh informasi tentang merk kendaraan bermotor, tipe kendaraan bermotor, tahun perakitan, besar biaya pajak yang wajib dibayar, tanggal jatuh tempo pajak, besar Jasaraharja dan juga wilayah Samsat.

Setelah Anda melakukan cek di halaman website Dipenda Jawa Tengah, Anda pun mengetahui seberapa besar nilai pajak yang harus Anda bayarkan berikut tanggal jatuh temponya.

Pembayaran pajak dapat Anda lakukan di Samsat yang tersebar di semua wilayah Jawa Tengah. Sebagai contoh Samsat Purwokerto, Samsat Semarang, Samsat Tegal, dan seterusnya.

Atau bisa juga dengan membayar biaya pajak di Samsat Keliling sesuai dengan jadwal layanan yang berlaku di hari itu.

Cek pajak kendaraan bermotor Jateng di halaman website resmi DPPAD Jateng dengan fitur cek pajak kendaraan online sebenarnya cukup mudah, hanya dengan mengunjungi halaman Info Pajak Kendaraan, mengetik nomor pelat nomor kendaraan bermotor Anda dengan huruf kapital, dan klik submit, maka data-data kendaraan bermotor Anda segera muncul di bagian bawahnya.

Besarnya biaya pajak kendaraan bermotor baik sepeda motor atau mobil disesuaikan dengan tahun kendaraan Anda. Bagaimana? Mudah bukan untuk melakukan cek pajak kendaraan Jateng, semoga ulasan kali ini bermanfaat untuk Anda.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply