Syarat Dan Cara Perpanjang Pajak STNK Mobil Pribadi Yang Masih Kredit

Syarat Dan Cara Perpanjang Pajak STNK Mobil Pribadi Yang Masih Kredit

Syarat Dan Cara Perpanjang Pajak STNK Mobil Pribadi Yang Masih Kredit

Syarat Dan Cara Perpanjang Pajak STNK Mobil Pribadi Yang Masih Kredit –  Memiliki kendaraan bermotor yang baru menjadi idaman setiap orang apalagi para pekerja kantoran. Untuk sekelas pekerja kantoran mempunyai motor itu bukan suatu kebanggaan, mereka masih gengsi apabila berangkat kerja naik motor.

Mobil menjadi pilihan utama mereka bukan hanya untuk bisa menaikan gengsi kita tetapi dengan naik mobil kita tidak akan kepanasan dan kehujanan. Harga mobil pribadi yang selangit membuat banyak pegawai kantoran mengambil mobil pribadi secara kredit.

Advertisements

Tetapi apakah dengan memiliki mobil pribadi yang masih kredit akan menyulitkan kita dalam memperpanjang SNTK? Tentu tidak pastinya banyak cara untuk membayar pajak STNK mobil pribadi yang masih kredit.

Langkah Membayar Pajak Mobil Kredit

Banyak perusahaan yang menyediakan pembiayaan kendara bermotor, bukan hanya perusahaan swasta kecil yang menawarkan program ini tetapi sekarang bank-bank besar juga menawarkan produk yang sama.

Harga on the road mobil yang begitu besar membuat kredit mobil pribadi menjadi pilihan utama. Selain memiliki mobil untuk bergaya tetapi dengan memiliki mobil kita juga bisa membahagiakan keluarga kita.

Syarat Dan Cara Perpanjang Pajak STNK Mobil Pribadi Yang Masih Kredit

Karena kalau ada acara keluarga semua anggota keluarga akan bisa pergi semuanya jika menggunakan mobil. Tapi untuk memperpanjang pajak STNK mobil pribadi memang tergolong rada sulit apalagi yang masih kredit.

Tetapi jangan takut berikut akan dijelaskan bagaimana langkah membayar pajak yang masih kredit. Langkah yang pertama adalah datang ke leasing tempat kita mengambil kredit mobil anda.

Advertisements

Mintalah surat pengantar untuk membayar pajak perpanjangan STNK mobil anda. Biasanya pihak leasing akan meminta fotocopy KTP sesuai dengan STNK, dan fotocopy STNK. Apabila yang mengambil surat pengantar itu adalah saudara atau bukan pemilik asli mobil tersebut maka orang itu akan dimintai untuk membuat surat kuasa.

Karena pihak leasing juga tidak mau disalahkan apabila yang minta itu adalah pencuri. Langkah yang kedua adalah anda datang ke kantor Samsat, siapkan persyaratan sebagai berikut surat pengantar dari leasing, fotocopy KTP sesuai dengan STNK, fotocopy STNK asli dan map berwarna merah muda. Masukan semua persyaratan tersebut ke dalam map.

Langkah yang ketiga adalah serahkan map tersebut ke loket, di loket petugas dokumen-dokumen anda akan diperiksa apakah lengkap atau tidak, setelah dirasa lengkap anda akan diberi formulir yang harus anda isi sesuai dengan data kendaraan anda.

Setelah itu semua selesai anda akan disuruh untuk ke loket pembayaran. Tunggulah beberapa saat, nanti anda akan dipanggil untuk membayar. Setelah anda membayar anda tinggal mengambil STNK yang baru.

Tetapi berbeda dengan pajak 5 tahunan kalau pajak 5 tahunan ada cek fisik kendaraan. Memang kedengarannya sulit untuk dilakukan tetapi anda tidak tahu itu sulit atau tidaknya kalau anda belum melakukan langkah tersebut.

Demikian penjelasan singkat mengenai langkah membayar pajak STNK mobil pribadi yang masih kredit, semoga bermanfaat.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply