Daftar Pajak Mobil Toyota Fortuner 2019

Daftar Pajak Mobil Toyota Fortuner 2019

Daftar Pajak Mobil Toyota Fortuner

Daftar Pajak Mobil Toyota Fortuner – Sebelum Anda berniat untuk membeli sebuah mobil ada baiknya untuk melihat terlebih dahulu tentang daftar pajak nilai yang harus dibayarkan. Kepemilikan mobil pastinya membuat Anda dibebankan dengan sebuah biaya pajak.

Pajak yang setiap tahun harus dibayarkan sehingga menjadi biaya tetap jika memiliki mobil haruslah dipikirkan. Jika Anda menginginkan untuk memilih mobil jenis Fortuner, maka melihat daftar pajak Mobil Toyota seri Fortuner merupakan hal yang wajib untuk dilakukan.

Advertisements

Mengenal Update Pajak Mobil Toyota Fortuner

Melihat daftar dari pajak mobil Toyota seri Fortuner akan membuat Anda mengenal adanya perbedaan besaran biaya dalam penerapan pajaknya. Contohnya adalah Toyota Fortuner seri G.27 A/T tahun 2006 dengan pajak Rp. 3.400.000 dibandingkan dengan Toyota Fortuner seri G.27 A/T tahun 2012 dengan pajak Rp.4.600.000.

Jika Anda cermati maka kedua mobil itu memiliki seri yang sama yaitu Toyota Fortuner seri G.27 A/T, namun penerapan akan pajaknya berbeda. Penerapan akan pajak kedua mobil tersebut berbeda itu dikarenakan umur dari mobil tersebut. Jadi penerapan akan besaran pajak juga dipengaruhi dengan umur kendaraan.

Daftar Pajak Mobil Toyota Fortuner

Pajak mobil Toyota Fortuner akan berkurang dengan bertambahnya umur mobil. Usia mobil pastinya akan membuat performa menjadi berkurang karena seringnya pemakaian. Itulah dasar dari dihitungnya usia mobil pada penetapan besaran pajak mobil.

Bisa disimpulkan bahwa semakin baru seri dikeluarkan pastinya akan masuk menjadi nomer satu dalam daftar pajak mobil Toyota seri Fortuner dengan nilai paling tinggi daripada seri yang sama dengan usia tahun pembuatan di bawahnya.

Advertisements

Mengenal Penerapan Pajak Progresif

Selain dari perhitungan jenis dan tahun kendaraan,  pajak dari mobil Toyota Fortuner yang akan Anda miliki juga akan mengalami kenaikan dengan hadirnya penerapan pajak progresif. Pajak progresif adalah pajak yang akan dihitung di saat Anda memilik banyak mobil dengan nama yang sama pada STNK.

Untuk lebih jelas, maka begini contohnya: Anda sebelumnya telah memiliki mobil Avanza dan kemudian ingin membeli mobil Fortuner. Jadi mobil Fortuner yang Anda beli merupakan mobil kedua yang dimiliki. Dengan begitu maka, Anda kan membayar pajak lebih atas PKB mobil Avanza dan Fortuner.

Penghitungan pajak progresif

Pajak progresif akan ditambahkan pada perhitungan pajak kendaraan bermotor yang dijadikan objek pajak. Besaran dari pajak progresif ini akan berbeda-beda tergantung dari jumlah unit kendaraan yang dimiliki. Berikut besaran tambahan pajak progresif yang ditetapkan oleh Pemerintah:

Daftar Pajak Mobil Toyota Fortuner

  • Mobil pertama akan dikenakan tambahan biaya pajak sebesar 1,5%
  • Mobil kedua akan dikenakan tambahan biaya pajak sebesar 2,%
  • Mobil ketiga akan dikenakan tambahan biaya pajak sebesar 2,5%
  • Mobil keempat dan selebihnya akan mendapatkan tambahan biaya pajak sebesar 4%

Jadi untuk bisa menimbang pajak mobil Toyota Fortuner yang nantinya akan dibeli bukan saja Anda melihat daftar pajak mobil Toyota seri Fortuner saja. Namun Anda juga harus melihat juga kepemilikan dari mobil agar tambahan pajak progresif bisa untuk dipertimbangkan.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply