Bagaimana Cara Bayar Pajak Mobil BPKB Di Leasing??

Bagaimana Cara Bayar Pajak Mobil BPKB Di Leasing??

Bagaimana Cara Bayar Pajak Mobil BPKB Di Leasing??

Cara Bayar Pajak Mobil BPKB Di Leasing?? – Mungkin sekarang ini sudah banyak masyarakat yang menggunakan jasa leasing untuk mendapatkan modal atau uang untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Memang jika kita menggunakan jasa leasing ini akan mudah untuk kita bisa mendapatkan uang, tetapi akan ada jaminan yang harus kita keluarkan.

Advertisements

Untuk jaminan yang bisa kita gunakan adalah BPKB dari kendaraan bermotor yang kita miliki.

Tetapi yang namanya kendaraan jelas harus dibayarkan pajaknya setiap tahunnya, maka dari itu kita harus mengetahui bagaimana membayar pajak mobil BPKB di leasing.

Cara Mudah Membayarkan Pajak Mobil Yang Dileasingkan

Memang kita hidup ini harus pintar dalam mencari uang, karena uang inilah yang menjadi kunci untuk kita bisa hidup di dunia ini. kita akan mudah mendapatkan uang jika sudah bisa melakukan pinjaman dana di leasing, tetapi untuk melakukan pinjaman ini kita harus memiliki jaminan.

Bagaimana Cara Bayar Pajak Mobil BPKB Di Leasing??

Benda yang bisa dijadikan jaminan di leasing adalah BPKB kendaraan bermotor, baik itu sepeda motor ataupun mobil. Permasalahan yang sering dihadapi oleh para pelaku pinjaman ini adalah kesulitan dalam melakukan pembayaran pajak.

Tetapi jangan takut kita akan bisa melakukan pembayaran biaya pajak mobil BPKB di leasing jika mengikuti cara yang ada di bawah ini.

Advertisements
  • Siapkan Terlebih Dahulu Persyaratan Untuk Mengambil Surat Pengantar Di Leasing

Cara pertama yang harus kita lakukan untuk dapat membayarkan pajak mobil kita yang menjadi pinjaman hutang adalah kita harus mendatangi kantor leasing.

Tujuan kita mendatangi kantor tersebut adalah meminta surat pengantar untuk dapat membayarkan pajak mobil yang kita miliki. Surat ini akan berisi keterangan bahwa kendaraan kita memang sedang menjadi jaminan hutang di kantor leasing tersebut.

Adapun syarat yang harus dilengkapi untuk mendapatkan surat ini adalah KTP asli yang sudah difotokopi dan juga STNK asli dan juga fotokopiannya.

  • Melakukan Pembayaran Di Kantor Samsat

Memang kita akan bisa menggunakan jasa calo untuk melakukan pembayaran ini, tetapi akan ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan.

Maka dari itu kita harus datang langsung ke kantor Samsat, setelah datang kita akan langsung menuju loket pendaftaran.

Loket inilah yang akan memberikan formulir yang harus kita isi untuk melakukan pendaftaran pembayaran pajak, jangan lupa untuk menyiapkan syarat pembayaran pajak terlebih dahulu.

Setelah formulir selesai diisi, kita tinggal menuju loket pembayaran, di loket ini kita akan mengumpulkan persyaratan yang sudah kita bawa tadi. Tunggu sampai nama kita dipanggil dan langsung saja membayarkan pajak mobil yang kita miliki.

Mudah bukan untuk melakukan pembayaran pajak mobil BPKB di leasing, jadi jangan bingung jika mobil yang kita miliki sedang menjadi jaminan. Karena ada banyak sekali cara yang bisa kita gunakan untuk membayarkan pajak.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply