Contoh Surat Keterangan BPKB Masih Dijaminkan 2019

Contoh Surat Keterangan BPKB Masih Dijaminkan 2019

Contoh Surat Keterangan BPKB Masih Dijaminkan

Contoh Surat Keterangan BPKB Masih Dijaminkan – Sudah sangat wajar jika kita membutuhkan uang untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup kita, jumlah uang dibutuhkan ini bukan dalam jumlah yang kecil melainkan sangatlah banyak.

Jadi akan wajar jika kita membutuhkan pinjaman untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup kita, kita akan mendapatkan pinjaman ini bisa dari leasing atau juga dari bank.

Advertisements

Tetapi untuk dapat memiliki pinjaman ini kita harus memiliki jaminan, biasanya yang dijadikan jaminan untuk pinjaman adalah BPKB kendaraan bermotor. Terkadang jika kita menjaminkan BPKB ini akan sulit untuk membayarkan pajak, karena BPKB masih dijaminkan.

Syarat Untuk Membayarkan Pajak Kendaraan Motor Yang Dileasingkan

Memang akan sedikit sulit untuk kita melakukan proses pembayaran pajak jika kendaraan kita itu dijadikan jaminan hutang.

Kebanyakan kendaraan ini malah tidak dibayarkan pajaknya gara-gara BPKB masih dijaminkan. Padahal jika kita tidak membayar pajak akan sangat mudah untuk kendaraan kita ditilang oleh pihak yang berwajib.

Jadi akan lebih baik untuk dapat membayarkan pajak kendaraan kita tepat pada waktunya sehingga perjalanan yang akan kita lakukan menjadi nyaman dan aman.

Untuk dapat membayarkan pajak kendaraan yang sedang dileasingkan itu akan ada syarat yang harus kita penuhi terlebih dahulu dan syarat tersebut akan dijelaskan di bawah ini.

Advertisements

Contoh Surat Keterangan BPKB Masih Dijaminkan

  • KTP Asli Berserta Fotocopian

Syarat yang pertama harus kita penuhi adalah kartu tanda penduduk asli beserta fotocopian. KTP ini akan dicocokkan dengan data yang ada pada STNK kendaraan kita.

Jika memang KTP tidak kita miliki dikarenakan belum jadi dibuat maka kita akan bisa menggunakan surat keterangan perekaman E-KTP.

  • STNK Asli Beserta Fotocopian

Dalam melakukan pembayaran pajak jelas kita akan membutuhkan STNK kendaraan, STNK inilah yang akan membuktikan bahwa kendaraan itu milik kita bukan kendaraan curian.

STNK ini juga akan menjadi salah satu syarat pengecekan fisik dari kendaraan, data di STNK akan dicocokkan dengan kendaraan yang akan kita miliki.

  • Surat Pengantar Dari Leasing

Jika kita memiliki pinjaman di leasing jelas kita tidak akan bisa memiliki BPKB untuk dijadikan syarat membayar pajak. Leasing juga tidak akan mungkin memberikan BPKB kepada konsumennya, karena takut BPKB tidak kembali lagi.

Jadi solusinya adalah kita meminta surat pengantar dari leasing yang ditunjukkan untuk pihak Samsat. Jadi sebelum ke kantor Samsat kita minta surat ini ke pihak leasing dan pembayaran pajak kendaraan baru bisa kita lakukan.

Memang untuk masyarakat yang belum mengetahui hal ini akan sangat kesulitan jika mau membayarkan pajak karena kendaraan masih buat jaminan dan BPKB masih dijaminkan.

Jadi akan lebih baik untuk kita mencari informasi bagaimana cara untuk membayarkan pajak dengan mudah meskipun BPKB buat jaminan hutang.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply