Contoh Surat Keterangan BPKB Sedang Dijaminkan

Contoh Surat Keterangan BPKB Sedang Dijaminkan

Contoh Surat Keterangan BPKB Sedang Dijaminkan

Surat Keterangan BPKB Sedang Dijaminkan – Kehidupan zaman sekarang memang sudah sangat maju, semua kegiatan akan bisa dengan mudah kita lakukan dengan bantuan dari teknologi ini. Tetapi akan ada dampak buruk dari kemajuan teknologi ini dan dampaknya adalah kebutuhan hidup menjadi semakin bertambah.

Bukan saja harus memenuhi kebutuhan pokok juga harus memenuhi kebutuhan tambahan seperti kendaraan bermotor. Jelas untuk dapat memenuhi kebutuhan ini akan membutuhkan banyak uang, jadi akan sangat wajar jika masyarakat melakukan pinjaman dana ke bank.

Advertisements

Bank akan memberikan uang jika kita menjaminkan BPKB kendaraan kita, tetapi jangan takut untuk membayarkan pajak meskipun BPKB sedang dijaminkan.

Cara Membayarkan Pajak Kendaraan Yang Menjadi Jaminan Hutang

Uang memang sudah menjadi benda wajib yang dimiliki oleh semua orang, karena dengan memiliki uang kebutuhan dalam hidup ini akan mudah untuk kita penuhi.

Kita akan dengan mudah untuk mendapatkan uang ini dengan bekerja, tetapi uang dari bekerja kurang cukup. Jadi nantinya kita harus melakukan pinjaman dana ke bank, dengan jaminan yang bisa kita berikan adalah BPKB kendaraan.

Memang ini akan mempersulit kita dalam melakukan pembayaran pajak karena BPKB sedang dijaminkan, tetapi jangan takut karena semua masalah itu akan ada solusinya.

Untuk cara membayarkan pajak kendaraan bermotor yang kita jadikan jaminan hutang akan bisa kita lihat di bawah ini.

Advertisements

Contoh Surat Keterangan BPKB Sedang Dijaminkan

  • Mendatangi Bank Tempat Peminjaman Uang

Cara pertama yang harus kita lakukan jika ingin melakukan pembayaran pajak tetapi BPKB sebagai jaminan adalah kita harus mendatangi bank yang menjadi tempat peminjaman uang ini.

Tujuan kita ke bank adalah meminta surat keterangan atau surat pengantar untuk membayarkan pajak. Biasanya untuk bisa mendapatkan surat ini kita harus memenuhi persyaratan dan juga mengisi formulir yang diberikan pihak bank.

Persyaratan yang harus dipenuhi adalah fotocopy kartu tanda penduduk pemilik kendaraan dan juga fotocopy STNK dari kendaraan yang dijadikan jaminan. Setelah syarat tersebut dipenuhi kita mengisi formulir dan surat pengantar sudah kita dapatkan.

  • Datang Ke Kantor Samsat

Setelah kita memiliki surat pengantar ini kita tinggal pergi ke kantor Samsat yang ada di wilayah tempat kita tinggal. Tetapi bukan hanya surat pengantar ini saja yang menjadi syarat karena masih ada syarat tambahan.

Untuk syarat membayarkan pajak di kantor Samsat ini kita harus menyiapkan KTP, STNK dan juga surat keterangan tadi.

Jika syarat sudah dipenuhi, kita tinggal mendatangi loket pendaftaran untuk mendaftar dan akan langsung ke loket pembayaran pajak.

Jangan lupa untuk selalu minta bukti pembayaran pajak, karena nantinya kita akan membutuhkan bukti tersebut. Itulah beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk membayarkan pajak kendaraan yang BPKB sedang dijaminkan di bank.

Advertisements

Facebook Comments

Leave a Reply